Milestone : Habibi 2 Months

Alhamdulillah, makin tambah gede kamu, nak! Sudah 2 bulan. Tapi banyak yang menyangka kalo Habibi lebih dari 2 bulan gara-gara badannya yang bombom. Sebenarnya ga gede gede banget sih badannya tapi pipinya itu loh wkwkwk

Tanggal 15 September tepat 2 bulan usia Habibi, ada imunisasi, dan pertumbuhan fisiknya pesat sekali.

Berat badan: 5.2 kg

Tinggi badan: 57 cm

Naik 1.2 kg, padahal pas pertama lahir ke bulan pertama cuma naik 8 ons hihihi Ibu senang kalau pertumbuhanmu lancar, sayang !

Di bulan kedua ini Habibi sempat ga pup selama seminggu, parno dong ibu, apalagi orang-orang menyalahkan ibu, menyangka ibu tidak menjaga pola makan makanya berimbas ke kamu. Makin merasa bersalahlah ibu, maaf kalau ibu salah ya, nak!

Tapi setelah menggali informasi, ternyata anak ASI wajar kalau ga pup selama 12 hari, beda dengan anak yang sudah diberi sufor, dia harus pup tia hari. Kalau yang hanya diberi ASI berarti tubuhnya menyerap terlalu banyak cairan sehingga tidak ada ampas yang dibuang, karena ASI memang sangat mudah dicerna oleh tubuh, makanya bayi selalu lapar terus.

Selain ga pup selama seminggu, tapi kadang sehari sekali, sehari dua kali, masih belum konsisten pupnya. Tapi konsistensi pupnya udah mulai solid, lembek gitu lah.

Bagaimana milestone nya ? Yuk, kita cek !

1. Cooing

Kata mpa dan mamah, hal ini yang akan sangat mereka rindukan dari Habibi, suara helang katanya. Jadi habibi tiba-tiba teriak dengan suara yang melengking tapi lucu.

2. Mata mengikuti benda yang bergerak di depannya

Iya kaya kalo lagi dikipasin pake kipas tangan, matanya sampe ga ngedip liatin kipas, trus kaya kehipnotis sampe tidur hihi

3. Mengenali tangannya

Si anak bayik udah mulai ngemot tangan, peer emaknya nih buat rajin cekiceki kuku jarinya.

4. Mengangkat kepala sebentar sebentar

Ah, kalo lagi tummy time posisi kepalanya di bahu ibunya, kepala diangkat terus.

5. Senyum dan tertawa

Sekarang kalau ada orang senyum di depannya aja dia suka ikut senyum. Kalau diajak ngobrol bahkan sampe ketawa-ketawa. Sukaaaaa… Sing uranyeh nya, nak ! Biar banyak yang suka 😘

6. Mengangkat kepala 45 derajat

Biasanya kalau lagi mandi, pas ditengkurepin kepalanya ngangkat ngangkat. Sama kalau tummy time di kasur. Bahkan bok*ngnya juga ikutan ngangkat hahaha

7. Membuat gerakan halus

Kaki sama tangannya gamau diem, nendang yang bisa ditendang, mukul yang bisa dipukul. Aktif banget, makanya badannya ngisi kaya yang suka fitnes 😝

8. Mengangkat kepala lebih lama

Ga pernah ngitung berapa lama durasinya sih tapi yang pasti dia emang udah jago ngangkat kepala kalau lagi mood.

9. Mengangkat kaki

Iya, kakinya kalau ga ditendang-tendangin, diangkat terus diem di udara kaya lagi plang terbalik hahaha

10. Memutar kepala dan bahu saat tengkurap

Dia udah bisa. Pokonya nengok kanan kiri terus, baru pas udah kecapean dia kepalanya jatuh lurus dan engap baru nangis minta digendong hahaha

Selalu takjub oleh setiap perkembangannya. Ibu ga sabar buat baca buku bareng kamu, nak ! Cepet bisa jalan, nanti kita ajak ayah naik gunung! ❤❤❤

Selamat 2 bulan, anakku sayang !

Demam setelah diimunisasi DPT/HB1

Advertisements