Curug Muara Jaya

Ketika browsing tempat wisata di Majalengka, kebanyakan yang keluar adalah wisata curug/air terjun, dan yang paling beken adalah curug Muara Jaya. Awalnya saya pikir Curug Muara Jaya, Curug Maja, dan Curug Apuy itu adalah curug yang berbeda, ternyata sama. Curug ini terletak di Kampung Apuy, Desa Argamukti, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka.

Curug Muara Jaya dilihat dariatas

Curug Muara Jaya dilihat dariatas

Dari Majalengka, jalan terus menuju Maja, sampai di terminal Maja, ada jalan kecil di sampingnya, maka ikuti jalan itu lurus terus sampai menemukan papan petunjuk menuju Curug Muara Jaya.

Airnya dingin menggigit

Airnya dingin menggigit

Buat yang suka tantangan boleh deh main ke sini, jalannya mangstap. Bagus sih, tapi turunan, tanjakan, tikungannya itu loh, udah 4 hari badan masih pegel-pegel sepulang dari sana (ketahuan jarang gerak hehe). Jalannya kecil, tapi bisa menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. Agak susah memang kalau ada dua mobil yang papasan.

Continue reading

Cimplo

Pas nyetrika ditawarin cimplo sama mamah. Urusan suka ga suka belakangan yang penting mau dulu hehe toh kalo ga suka, nanti kan bisa buat jatah tambahan mamah atau si ade. (gamau rugi) :p

Cimplo

Cimplo

Buat yang asing dengan makanan ini, cimplo itu sebenarnya apem, campuran dari tepung beras dan terigu ditambah ragi yang dihidangkan dengan air gula merah dicampur parutan kelapa. Rasanya? Hmm… aku suka tapi ga terlalu doyan. Sesuap juga cukup hehehe

Menurut masyarakat, cimplo ini makanan khusus yang hanya ada di bulan shafar, bukannya sekarang masih bulan Dzulhijjah ya, ko udah ada yang jual cimplo? :bingungs:

Subang

2014-10-11 11.23.23
It is time to refreshing. Yeaaay..

Ada urusan keluarga yang harus diselesaikan dengan tatap muka, maka para babeh berangkat lah ke Garden View di jalan Cagak. Aku dan a Ence pun ngintil hehehe.

Bolo-bolo

Bolo-bolo

Ketika di sana, suasana membosankan sampai ada anak tetangga tukang warung yang ngegemesin, namanya Ajeng. Awalnya sih biasa saja, hilir mudik tapi ga nakal, makin lama mungkin ngerasa udah familiar dengan kami, jadi tangannya gamau diem, semua makanan, barang diobrak-abrik, hilir mudik ga jelas. Wah rese deh, tapi senakal-nakalnya tetep aja bolo-bolo lucu banget. 😀

Oia sempet ditanya sama mang Didi, suasana di Ciater sama Majalengka panas mana? Aku jawab panas di Ciater, iya lah orang kalo di Majalengka aku di rumah terus, kan di rumah adem huehehe… :p

Private

Beberapa jam yang lalu pasang display profile bbm menggunakan foto tahun 2012. Dan langsung banyak orang yang ngechat.

H

Damn. I bit jealous >.< Why you two always got captured in sweet moments like that?
Saya senang ada teman yang cocok sekali dan manis dengan pasangannya seperti kalian.

F

Ya ampun so sweet banget.

E

Ka Riska fotonya bagus…

Wanita mana yang ga senang ketika lelakinya membuat para wanita lain (bahkan lelaki juga) di dunia cemburu? Hehehe. Mungkin naluriah wanita memang suka pamer ya? -_-

Pendakian yang Berujung di Empire (in the midnite)

Pendakian yang Berujung di Empire (in the midnite)

Tapi beberapa menit setelah ganti dp, ditegur sama abang, katanya foto itu private jadi lebih baik diganti dengan foto lain. Sedih sih… but your wish is my command, honey :*
Abang memang sangat hati-hati dengan foto-foto kami. Mencegah sesuatu hal buruk terjadi.

Happy Graduation

Happy Graduation --- A.Md. AK

Happy Graduation — A.Md. AK

Sasana Budaya Ganesha tanggal 30 September 2014 adalah tempat dimana hari wisudaku berlangsung. Ada sekelumit cerita dibalik ceremonial tersebut. H-1 atau tepatnya ketika gladi resik aku baru berangkat ke Bandung. Belum book hotel maupun salon. Hari itu aku menunggu bang Majid yang hendak mengantarku ke Bandung di Kadipaten. Aku sudah berada di kadipaten sejak jam 6 dan ternyata bang Majid baru berangkat dari Indramayu. Sebelumnya rokku kena rantai motor si ade jadi kotor dan rusak. Setelah menunggu sekitar 1 jam, jam 7 akhirnya dia datang, aku menghampirinya sambil menangis dan berkata “Terbang juga ga bakal nyampe ke Bandung jam 9”. Abang hanya menghela nafas dan berkata pelan. Ternyata kehendak Allah berkata lain, walaupun kami hanya mengendarai motor dengan kecepatan rata-rata 70 km/jam, sempat ke SPBU untuk ngantri ngisi bensin dan pipis, ternyata jam 9 tepat kami sudah sampai di daerah Gasibu. Hahahaha pengen ketawa kalau inget insiden itu :p

Sasana Budaya Ganesha

Sasana Budaya Ganesha

Hari itu benar-benar melelahkan. Setelah perjalanan patas, ke kampus untuk ngambil peralatan wisuda, gladi di Sabuga, kemudian ngeprint foto keluarga di tirta anugerah (tempat print langganan), kami menuju ke puri tomat di daerah dago. Malangnya tidak ada kamar kosong, semuanya penuh terisi. Bingung harus mecari penginapan dimana lagi, akhirnya kami bertanya ke bapak-bapak yang sedang berjualan. Beliau mengarahkan kami ke Wisma PMI di samping puri tomat. Alhamdulillah, ada tempat kosong, dengan harga Rp 165.000,- aku mendapat fasilitas yang memuaskan. Recommended banget deh.
Continue reading

Cara Membuat SKCK

Mamah berencana untuk melamar pekerjaan dan salah satu pesyaratannya adalah membuat SKCK. Maka sekitar jam 9 kami pun berangkat ke polres Majalengka untuk membuat SKCK. Sebelum membuat SKCK kami terlebih dahulu membuat kartu sidik jari.

2014-09-20 09.11.46

Syarat untuk membuat kartu sidik jari yaitu surat pengantar dari desa/kelurahan, fotokopi ktp dan pas foto ukuran 3×4 1 lembar.

2014-09-20 07.58.31

Setelah beres membuat kartu sidik jari maka kami pun ke tempat pembuatan SKCK, persyaratan untuk membuat SKCK baru yang diminta diantaranya, surat pengantar dari desa/kelurahan, fotokopi ktp 1 buah, pas foto ukuran 4×6 3 lembar, kartu sidik jari, dan mengisi formulir.
Prosesnya kurang lebih 1 jam, biaya administrasi yang dikeluarkan yaitu Rp 10.000,- dan Rp 5.000,- untuk biaya legalisir.

Telinga Gatal? Jangan Dikorek!

Beberapa minggu yang lalu telingaku sakit, dan ketika diperiksa ke dokter beliau hanya mengatakan hal tersebut disebabkan oleh kotoran tapi tidak menjelaskan secara detail diagnosisnya apa. Aku pulang dengan berbekal banyak sekali obat, obat tablet untuk mengobati rasa gatal, paracetamol, antibiotic cefadroxil, dan pembersih kotoran telinga. Tapi aku tidak meminum obatnya dan hanya menggunakan pembersih kotoran telinganya saja.

Ketika melihat label botol cairan pembersihnya, ternyata H2O2 3%, aku baru tahu kalau hydrogen peroksida bisa digunakan sebagai pembersih telinga. Pasalnya di kampus tidak jarang menggunakan reagen ini. Ternyata berbeda konsentrasi, berbeda juga fungsinya.
Continue reading