Cara Menghilangkan Mobogenie

Mobogenie sekarang muncul di Android. Pada awalnya saya kira karena ketika mendownload lagu di sebuah situs, dan secara tidak sengaja mengklik fast download, tapi pada waktu itu langsung dicancel. Biasanya kalau mobogenie terinstall di laptop atau Andorid, untuk menghilangkannya hanya perlu untuk menguninstallnya. Tapi kasus yang saya temui, mobogenie samasekali tidak terinstall di hp, jadi bingung untuk menghapusnya. Aplikasi ini benar-benar mengganggu, ketika sedang mengoperasikan aplikasi lain di android, mobogenie ini selalu muncul mengganggu, menyarankan untuk menginstallnya dan sebagainya.

SC20140905-143804

Ketika browsing, ada yang mengatakan bahwa mobogenie bisa saja bawaan dari suatu aplikasi tertentu. Oleh karena tu saya mengclear data opera mini saya, ternyata si mobogenie ini masih tetap nakal. Kemudian saya uninstall opera mini tersebut, saya khawatir mobogenie ini bawaan opmin karena alasan di atas. Ternyata setelah diuninstall masih belum ada perubahan.

SC20140906-062459

Alhamdulillah, akhirnya si adik mengatakan bahwa salah satu game android “Pou” membawa aplikasi ini. Dia berasumsi demikian karena dia juga menginstall permainan tersebut, dan memang sering ada iklan yang muncul, tapi iklan yang ada di hpnya bisa hilang sendiri ketika melakukan force close aplikasi pou tersebut. Penasaran saya uninstall aplikasi Pou tersebut, dan ternyata benar. Mobogenie ga pernah muncul lagi. ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s