No Pic = Hoax

Menyambut hari ulang tahun memang menjadi moment yang ditunggu bagi sebagian kalangan. Semarak pestapora menjadi eufhoria yang sangat dinantikan. Dalam ulang tahun KAA kali ini pun akan ada banyak acara besar dalam skala internasional. Dan para anggota klub budaya pun turut berpartisipasi menjadi volunteer.

Para Volunteer HUT KAA ke-58 dari klub Heiwa

Para Volunteer HUT KAA ke-58 dari klub Heiwa

Setelah belajar bahasa Jepang, kami para volunteer dari klub Heiwa diberikan pembekalan mengenai run down acara yang akan diselenggarakan pada 18-23 April 2013.

Pak Desmond sedang memberikan sambutan kepada para delegasi Negara yang tergabung dalam Konferensi Asia Afrika

Pak Desmond sedang memberikan sambutan kepada para delegasi Negara yang tergabung dalam Konferensi Asia Afrika

Ketika para delegasi dari negara lain datang, aku mengabadikan moment kedatangan mereka, dan ada seorang teman yang berceletuk: “Jangan minta foto bareng sama bule ya, ka! Malu!” Jujur, bercandaan tersebut membuat aku suudhon, mungkin dia menganggap aku norak karena mengambil gambar pada waktu itu. Padahal banyak orang yang standby dengan kamera mereka masing-masing untuk mengambil gambar. Terkesan seperti itu, seolah-olah melihat wisatawan mancanegara merupakan hal yang asing untukku. Sebenarnya, aku hanya suka mengabadikan setiap moment dalam sebuah gambar, karena gambar punya sejuta cerita, sejuta ekspresi, sejuta misteri. Dia menjelaskan apa yang tidak mampu dilukiskan dalam kata-kata.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s