Happy Birthday, Dovey!

Awalnya niat mau ngasi surprise dengan tiba-tiba datang langsung di sana dan nyanyi lagu selamat ulang tahun. Tapi berhubung ini jekardah dan aku belum pernah dateng ke rumahnya, jadi terpaksa dengan berkilah pengen ikut kondangan ke pernikahan temennya(?) yang di Cilegon, aku pun berangkat. Nyampe terminal kalideres sekitar jam 9, dan langsung dijemput oleh si abang. Trus kita ngerayain ulang tahunnya di Daan Mogot. Rame banget, kebetulan malam minggu mungkin yaa.. ada pengamen yang menyanyikan lagu Ulang Tahun – Jamrud buat si abang. Berasa di film-film deh, cuma kalau di film ngerayainnya di resto terus musik pengiringnya yang main biola, sedangkan kami berada di udara terbuka, di tengah banyak orang dan diiringi senandung kasar pengamen jalanan, tapi rasanya sama sekali tidak mengurangi rasa sukacita, dunia berasa milik berdua deh😀

Nah, ini ketika sukses ngerjain si abang pake magic candle. Ga bisa mati apinya hihihi

Nah, ini ketika sukses ngerjain si abang pake magic candle. Ga bisa mati apinya hihihi

 

Sebelum dipotong, kuenya diabadikan dulu. Tapi mukanya yang lebih ke-exposs ya :D

Sebelum dipotong, kuenya diabadikan dulu. Tapi mukanya yang lebih ke-exposs ya😀


Sambil malu-malu gimana, aku nyanyiin lagu “Kado Ultah” dari Elite. jadul sih, eh ternyata si abang tau, jadi enak😀
Sampe malem di Daan Mogot, trus kita ngukur jalan daerah sana, ditunjukin rumah si abang, sekolahnya, tempat maen futsalnya, banyak deh. Pas udah dapet intruksi dari si empunya rumah tempat aku ngungsi, baru deh kita meluncur ke TKP. Tuan rumahnya sedang sibuk mempersiapkan pernikahan temennya, maklum jadi seksi acaranya gitu deh. Jadilah kita cuma ketemu bentar. Semaleman itu si abang ga tidur, nyiapin video prawedding buat pernikahan temennya. Aku juga tidur ga tidur soalnya ga kuat sama nyamuknya, pintu depan rumahnya dibuka terus sih😀

Besoknya, aku jadi saksi pernikahan adat Betawi, keren deh! Mau dong nikah sama orang Betawi :p
Jadi, dari pihak mempelai laki-laki maupun perempuan ada yang jadi semacam lengsernya lah kalau di Sunda. Adat dibuka dengan adu pantun, kemudian dilanjutkan dengan “palang pintu” semacam silat gitu, pake golok, hiiiiy… jadi perwakilan dari mempelai laki-laki berusaha menerobos pertahanan dari si mempelai wanita. Setelah tumbang, kemudian dilanjutkan sama tes ngaji Al-Qur’an. Subhanallah. Baru dari sana dilanjutkan ijab qabul. Tidak lupa sesuai khas betawi, petasan menyala dimana-mana, heboh banget🙂
IMG_20130303_082957 Yang paling kiri pake baju item, itu bang Iwan, temen si abang, yang punya rumah tempat aku nginep, orang kedua dari kiri itu lengsernya, dan dua orang yang pake baju merah di kanan itu yang mainin palang pintu. kek Si jampang yak😀

Kita tidak mengikuti acara pernikahan tersebut sampai akhir, maklum soalnya hari itu aku cuma kunjungan singkat di jekardah, dan masih harus pulang ke Bandung. Dari acara pernikahan tersebut, kami lari ke rumah a Daud, kakaknya si abang, sumpah grogi banget, sampe-sampe pas bangun mau pamit pulang aja rok aku keinjek dan jatuh lagi, malunya ga ketulungan deh, gimana kalo ketemu camer ya?😀

Rumahnya a Daud berada di bilangan kampung duren, jadi dari sana kita jalan kaki menuju halte dan meluncur ke kota tua, tempat wisata khas Jakarta Barat.

Penampakan Museum Kota Tua

Penampakan Museum Kota Tua

 

Langsung pemotretan :D

Langsung pemotretan😀

 

Berasa di rumah, soalnya di belakang ada kelambu. Jadi kangen tidur sama nenek buyut :D

Berasa di rumah, soalnya di belakang ada kelambu. Jadi kangen tidur sama nenek buyut😀

 

si abang nyangkanya nih patung ingusan.

si abang nyangkanya nih patung ingusan.

 

Pemandangan kota tua dilihat dari jendela museum

Pemandangan kota tua dilihat dari jendela museum

 

Tak ada baksonya, gerobaknya pun jadi. Mental mahasiswa sejati.

Tak ada baksonya, gerobaknya pun jadi. Mental mahasiswa sejati.

 

Nyari inspirasi buat ngasi mahar pas pernikahan nanti :p

Nyari inspirasi buat ngasi mahar pas pernikahan nanti :p

 

Kepikiran buat barter itu barang yang dipajang sama rupiah

Kepikiran buat barter itu barang yang dipajang sama rupiah

 

Niat hati bergaya ala Jack Sparrow, apa daya pipinya lagi bengkak.

Niat hati bergaya ala Jack Sparrow, apa daya pipinya lagi bengkak.

 

Foto yang ini si abang kocak banget deh...

Foto yang ini si abang kocak banget deh…

 

Walaupun suka mati gaya kalau depan kamera, tapi kalau urusan kocak, ga ada duanya :*

Walaupun suka mati gaya kalau depan kamera, tapi kalau urusan kocak, ga ada duanya :*

 

Masih dengan senyum yang sama.

Masih dengan senyum yang sama.

 

gatau deh tiap difoto, pasti  setia dengan gaya datar kek gini

gatau deh tiap difoto, pasti setia dengan gaya datar kek gini

 

Photographernya keren nih bisa ngambil spot yang kece :)

Photographernya keren nih bisa ngambil spot yang kece🙂

 

Ini dipaksa foto

Ini dipaksa foto

 

Muka si abang pas abis maksa aku foto :D

Muka si abang pas abis maksa aku foto😀

 

Aih, kek meneer nih, cuma muka kurang mendukung lol

Aih, kek meneer nih, cuma muka kurang mendukung lol

Akhirnya foto berdua juga. Serasi yaa :)

Akhirnya foto berdua juga. Serasi yaa🙂

Upss! Salah megang..

Upss! Salah megang..

 

Ini Denah museum, kita baru liat pas udah mau pulang :D

Ini Denah museum, kita baru liat pas udah mau pulang😀

 

Sedang dilatih jadi mafia(?)

Sedang dilatih jadi mafia(?)

 

Itu mushola sekaligus tempat rehat yang menyenangkan :)

Itu mushola sekaligus tempat rehat yang menyenangkan🙂

Selesai dari kota tua, langsung pulang soalnya besoknya musti nguli lagi. Terima kasih buat hari spesialnya, semoga setelah kita terikat nanti, setiap harinya adalah spesial. amin.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s