SKELING GRATIS

Hari ini aku dan Inas mengambil jatah bolos mata kuliah Kimia Klinik teori mengenai pembahasan tes kehamilan demi membersihkan karang gigi atau nama kerennya skeling. Sebenernya skeling ini dikhususkan untuk membantu kakak tingkat 3 jurusan keperawatan gigi yang sedang praktikum, jadi dalam teknisnya kami tidak mengeluarkan biaya sedikitpun kecuali untuk transportasi menuju ke TKP.

Proses Registrasi

Pemeriksaan gigi ini diawali dengan mengisi identitas, interview tentang kebiasaan menggosok gigi dan makanan yang dikonsumsi setiap hari, riwayat perawatan gigi, dan lain-lain. Dilanjutkan dengan pemeriksaan masalah pada masing-masing gigi. Baru kemudian karang gigi dibersihkan. Sebagai pasien, kami harus pasrah dan sabar menahan pegal akibat membuka mulut dalam waktu yang lama.

Inas

Di klinik keperawatan gigi Poltekkes Kemenkes Bandung ini juga kita bisa konsultasi mengenai masalah kesehatan gigi yang sedang kita alami. Banyak gigi yang berlubang di mulutku, tapi berhubung waktu yang terbatas penambalan akan dilakukan minggu depan pada waktu yang sama. Resiko ketika diskeling adalah rasa linu dan kemungkinan berdarah, tapi ketika skeling beres, mulut rasanya jadi lega.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s