NGALAM OYI KER!

Alhamdulillah selama 5 hari kemarin, aku mendapat rezeki untuk berada di kota Malang. Ini kali pertama aku menginjakan kaki di kota ongis nade. Jambore Poltekkes nasional pertama ini diselenggarakan di Batu, Malang. Pramuka Poltekkes Bandung menjadi duta dari Jawa Barat, dan aku salah satunya. Bayangkan, betapa bangganya!🙂

Perjalanan dari Bandung ke Malang menghabiskan waktu 16 jam menggunakan kereta. Kami start dari terminal Bandung menggunakan kereta api eksekutif Malabar. Aku tidak akan terlalu bercuap-cuap banyak mengenai kegiatannya karena seperti pada umumnya, kegiatan jambore selalu sama dari waktu ke waktu, walaupun begitu hal tersebut selalu membawa suka cita.

Sekedar tips bagi mereka yang hendak bepergian ke Malang:
1.Bagi yang hendak bepergian menggunakan kereta api, untuk meminimalisir biaya, carilah jurusan Kediri, kereta api ekonomi hanya Rp 55.000,- (ketentuan biaya tergantung pihak KA, perubahan bisa terjadi sewaktu-waktu).
2.Jangan bepergian ketika weekend. Harga tiket kereta pada weekdays 235.000,- menjadi 275.000,- pada weekend.
3.Kenakan pakaian yang bisa menghangatkan tubuh jadi selimut yang diberikan di kereta bisa dibawa pulang *eh… (don’t try this at home!)
4.Bawa banyak bekal makanan dari rumah untuk persiapan selama perjalanan di kereta karena harga di kereta luar biasa melambung, harga mie rebus saja sampai Rp 15.000,- dan kopi Rp 5.000,-. Tapi kalau hendak mencicipi makanan di kereta, saya sarankan untuk memilih nasi rawon. Maknyoooooossss banget! Beda dari rasa nasi rawon pada umumnya.
5.Datanglah ke pusat oleh-oleh langsung, harganya murah dan koleksi makanannya lengkap, bakpianya enak banget, tempe rasa rendang juga recommended banget.
6.Bagi yang mencari pernak-pernik ongis nade, pusatnya tidak jauh dari stasiun Malabar, cukup jalan lurus ke kanan, dari kejauhan akan terdengar yel-yel yang bergelora membakar semangat. Tapi tokonya jarang pengunjung, jadi kalau sekedar niat lihat-lihat doang, mendingan tebelin muka dulu biar ga malu hehehe…

Tiket kereta api eksekutif weekdays

 

Tiket kereta api eksekutif pas Weekend

 

Nasi rawon yang ga ada duanya

 

Lumpia Khas Malang

 

Bersama teman-teman peserta Jambore Poltekkes Se-Indonesia

Bersama tim dari Poltekkes Bandung di Blitar

Wisata Kota Malang

backpacking ^^

Fasilitas dikereta – selimut dan menu makanan

Setetes air di lautan yang tak bertepi. Secuil pengalaman di dunia fana. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s