TIMKES SATGAS DI POLBAN

Saturday, June 2nd 2012 Alhamdulillah aku mendapat kesempatan menjadi tim kesehatan acara ospek jurusan – Politeknik Bandung (POLBAN). Aku bersama Risma, Dimas, dan Kang Amal dari keperawatan menjadi perwakilan dari SATGAS PB-WP Poltekkes Kemenkes Bandung. Acara ini berlangsung selama dua hari semalam di Jayagiri, Lembang.

Kami harus menempuh jalan yang mendaki untuk sampai ke TKP. Dan ternyata ketika sampai, kami disambut oleh pasien yang sedang mengidap gejala tipes. Aku baru tahu kalau orang yang sakit tipes tidak diperbolehkan memakan makanan yang keras atau berserat, dan harus bedrest total.

Aku memang benar-benar mulai dari nol dalam menangani orang sakit. Sebelumnya aku tidak pernah tergabung ke dalam organisasi kesehatan manapun, atau ekstrakurikuler seperti PMR dan lain-lain. Oleh karena itu merupakan suatu kehormatan ketika aku mendapat amanah untuk menjadi tim kesehatan ini. Kegiatan ini selain bisa dijadikan ladang untuk menebar amal ibadah, juga bisa menambah ilmu pengetahuan akan pertolongan pertama terhadap kecelakaan, menambah relasi, dan melatih kecepat tanggapan dalam menghadapi situasi yang sulit dengan waktu yang singkat.

Semoga amal sekaligus bakti kesehatan ini mendapat ridha Allah Swt. amin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s