Yang Kami Butuh Bukan Sekedar Slogan

Perusahaan yang bergerak pada bisnis waralaba kini semakin menjamur. Bahkan karena saking maraknya dalam radius 10 meter kita bisa dengan mudah menjumpainya. Mereka dengan agresif menggarap pasar hingga ke kawasan perumahan atau pelosok-pelosok.
Mungkin Anda sudah tidak asing, bahkan mungkin setiap hari Anda pun berbelanja di sana. Tersebutlah sebuah brand minimarket penyedia kebutuhan hidup yang selalu menawarkan slogan “Belanja Puas, Harga Pas”. Kita tahu slogan digunakan sebagai ekspresi sebuah ide atau tujuan. Pada umumnya untuk menyampaikan informasi yang lebih rinci. Tapi, “Apa Artinya Apabila Hanya Sekedar Slogan?”
Ada beberapa keluhan yang saya tangkap dari para konsumen. Para penyedia layanan menawarkan produk promo hemat bahkan disertai bonus apabila belanja dengan total sekian rupiah. Tetapi ketika dicek barang yang dijanjikan sebagai bonus tersebut malah terdaftar di struck pembelian yang harus dibayar. Entah hal tersebut karena faktor kesengajaan atau tidak.
Kemudian keluhan lainnya, ketidaksesuaian tarif di label dengan harga yang harus dibayar. Tarif yang ada pada label cenderung lebih murah. Memang gap harganya tidak terlalu besar, tapi apabila kita kalkulasikan misal dari sekian banyak barang yang kita beli terjadi ketimpangan harga, berapa banyak uang kita yang seharusnya tetap berada di dompet?
Produsen dan konsumen saling membutuhkan satu sama lain. Produsen memberikan penawaran dan konsumen memberikan permintaan. Dengan fakta tersebut seharusnya ada koordinasi yang compatible sehingga terbentuk sebuah kenyamanan ketika bertransaksi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s